Saturday, December 9, 2017

PROFIL LENGKAP GUILLAUME NERY




Biografi lengkap Guillaume Nery


Hasil gambar untuk guillaume nery

Identitas
Nama Lengkap                : Guillaume Nery
Tempat Tanggal Lahir     : Perancis, 11 Juli 1982
Tinggi badan                    : 185 cm
Berat badan                      : 73 kg
Umur                                : 35 tahun
Pasangan                          : Julie Gautier

Aktivitas :
    Freediver professional
    Pembicara dengan perusahaan
    Presiden CIPA (Pusat Internasional untuk Snorkeling )

Bagi kalian yang kepo tentang kehidupan alam laut, kalian wajib telusuri ini. Jadi selain ngejelasin tentang profil nya Guillaume Nery, disini juga akan dijelaskan tentang rekor dunia yang dia raih. Pada 2002 ia memecahkan rekor menyelam sedalam 87 meter di pelabuhan Villefranche-sur-Mer, di Alpes-Maritimes, Perancis. Lalu pada 2004 ia kembali memecahkan rekor di kedalaman 96 meter di Saint-Leu, la Réunion. Kemudia pada 2006 ia memecahkan rekor lagi pada kedalaman 109 meter di Nice (tapi kemudian reor ini dikalahkan oleh Herbert Nitsch pada 2007). Barulah pada 2011, Guillaume Néry kembali memecahkan rekor menyelam di kedalaman 117 m di Kalamata sebelum akhirnya dikalahkan oleh Alexey Molchanov di tahu 2012 yang menyelam di kedalaman 126 meter.

Meurut Guillaume, saat ia menyelam, ia seperti berada di adegan film science fiction, airnya yang jernih membuatnya berasa lagi terbang. Guillaume emang suka banget bermain di bawah air, katanya sih dia gak berenang, tapi berjalan, melompat, memanjat, dan terbang. Rasanya kayak lagi di luar angkasa, tanpa gravitasi. 

Guillaume juga pernah bercerita mengenai pengalamannya sebagai freediver dalam sebuah acara bernama Winter Enrichment Program (WEP). Menyelam bebas ini tentu bukan tanpa resiko. Menurut dokter dan ilmuwan, manusia batasan untuk tubuh manusia di kedalaman air itu hanya sekitar 50 meter aja dalam satu tarikan napas. Sementara Guillaume bisa meyelam sampai kedalaman 126 meter dala waktu 7 menit 42 detik, yang berarti dia sudah mendorong batasan itu.

Selain itu kamu juga harus liat nih film nya guillaume yaitu Narcose. ini cuma trailer nya aja . Tapi ini bener seru banget. 





0 comments:

Post a Comment